HTN 672 Sertifikat Tanah Dibagikan Pemkot Pamekasan

Tuesday, 24 September 2019 : 07:03

Pamekasan, liput24.com | Sebanyak 672 sertifikat tanah dibagikan Pemerintah Kota Pamekasan, Jawa Timur, pada Hari Tani Nasinal (HTN) 2019 di Desa Sana Laok, Pamekasan, Selasa (24/9).

Sekretaris Daerah Kota Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, pada HTN yang digelar setiap 24 November, Pemkot Pamekasan membagikan 672 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kementerian ART/BPN.

"Sertifikat tanah adalah aset yang dapat digunakan untuk transaksi ekonomi dan membuka ruang kesejahteraan masyarakat," ujar Totok.


Lanjut, Totok, untuk tidak menyalahgunakan sertifikat tanah, pihaknya  mengajak masyarakat mengelola tanah bersertifikat  dengan bijak. "Gunakan sertifikat tanah ini, semoga bisa membuka kesejahteraan," jelasnya.

Totok Hartono berharap, acara pembagian sertifikat ini menjadi momentum sinergi, khususnya antara pihak Pemkot Pamekasan dan Kementerian ART/BPN setempat. "Semoga kebersamaan semakin memacu senergi  kekompakan antara Pemkot Pamekasan dengan kantor pertanahan," harap Totok.


Pembagian sertifikat tanah PTSL di Desa Sana Laok, ini dikemas seiring hari ulang tahun ART/BPN Pamekasan, dengan  tema Menuju Layanan Pertanahan dan Tata Ruang Moderen.

Pihak ART/BPN Pamekasan sangat mengapresiasi atas antusias warga Sana Laok,  serta mengapresiasi kinerja aparat desa setempat. (Putra).
Silahkan Bagikan Berita Ini