HUT PMI 74 Tahun di Kota Bukittinggi Berlangsung Meriah

Sunday, 22 September 2019 : 05:01
Liput24.com | Perayaan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 tahun yang di gelar di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi berlangsung meriah. Kegiatan yang dihelat selama tiga hari yang diikuti oleh 14 kontinge kabupaten/kota, Minggu (22/9).

Beragam agenda menyemarakkan HUT  PMI ke-74 tahun, di Kota Bukittinggi diantaranya, apel akbar dan jalan santai serta bakti sosial. 

HUT PMI yang digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat ini merupakan hal yang pertama dilaksanakan. 

Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar mengatakan, tugas sebagai relawan PMI itu berat. Maka dari pada itu, pihaknya menggerakkan semua lini bidang PMI kabupaten/kota di Sumatera Barat.  

"Karena tugas sosial di lindungi oleh undang-undang. Konsolidasi itu penting dan Bukittinggi bisa menjadi contoh," ujar Aristanto.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menjelaskan, diusia ke 74 tahun, PMI ke depannya semakin eksis."Terimah kasih kepada kader PMI yang tanpa lelah berbakti kepada masyarakat, khususnya korban bencana," jelas Nasrul Abit pasca pimpin Apel Akbar.

Dipenghujung acara HUT PMI Sumatera Barat ke 74 tahun di Kota Bukittinggi dimeriahi dengan jalan santai yang diikuti 5000 peserta.



Silahkan Bagikan Berita Ini