KPU RI Evaluasi Kinerja 14 KPUD Diwilayah Regional Dua

Tuesday, 17 September 2019 : 22:21


Liput24.com | 14 Komisi Pemilihan Umum Provinsi di bagian barat Indonesia, dievaluasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada 2020 mendatang.

Dari 14 KPU provinsi ini diantaranya, KPU Aceh, KPU Sumatera Utara, KPU Sumatera Selatan, KPU Riau, Kepulaun Riau, KPU Bengkulu, Jambi, KPU Bangka Belitung. Kemudian KPU Lampung, DKI Jakarta dan KPU Sulawesi Utara, yang di gelar di Novotel Bukittinggi.

Pada pemilu 2019, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 81 persen, dan hal ini meningkat jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Kendati demikian, masih terdapat sejumlah masalah pada pemilu tahun 2019, seperti pelaksanaan tugas KPU di provinsi dan kabupaten kota, serta masifnya penyebaran informasi hoax.

Ketua Kpu Republik Indonesia, Arief Budiman mengatakan, melalui konsolidasi regional di Bukittinggi yang di ikuti 14 KPU provinsi, bisa meningkatkan partipasi pilkada yan dihelat pada 2020 mendatang.

“Kita harap pelaksanaan pemilu dan pelaksanaan pilkada selanjutnya berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak media di Bukittinggi.

Konsolidasi regional ini dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi, Anggota DPR RI, Bawaslu RI dan berlangsung dengan hikmat. (red)
Silahkan Bagikan Berita Ini