Lima Ruang Belajar SDN 8 Campago Ipuh Bukittinggi Terbakar

Friday, 27 September 2019 : 00:41

Bukittinggi, liput24.com | Lima ruang belajar SD Negeri 08 Campago Ipuh, Jalan Bahder Djohan, Kecamatan Mandiangin, Kota Bukittinggi dilahap sijago merah, sekitar pukul 11. 05 Wib, Jumat (27/9).

Seorang saksi melihat kebakaran ini, api berasal dari ruangan  ventilasi kelas satu.  "Saat  melihat api, saya langsung berlari memberitahukan yang lain, karena pada saat itu kepala sekola dan guru beserta wali murid sedang rapat," ujar Linda.

Tak lama setelah itu, empat mobil pemadam kebakaran Bukittinggi dan Agam langsung ke lokasi, serta berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Selain Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi dan Agam, Walikota Bukittinggi dan Sekretaris Derah juga langsung ke lokasi melihat peristiwa tersebut. Kemudian juga terlihat sejumlah instansi lain seperti, BPBD Bukittinggi, Anggota Kodim 0304 Agam, Anggota Polres Bukittinggi, PMI Bukittinggi, Tagana, Bukittinggi rescue team, Dishub dan  Satpol PP Bukittinggi, ikut serta dalam memadamkan api.

 
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, pihaknya  mengambil tindakan relokasi cepat bagi pelajar. Bisa digunakan ruangan yang tidak terkena api. Seperti, ruang pustaka, kantin dan ruang lainnya. 

"Kami minta tim untuk segera membantu pembersihan agar tidak mengganggu aktivitas pembelajaran,” ujar Ramlan.



 
Silahkan Bagikan Berita Ini