Mahasiswa Bukittinggi Kembali Demo DPRD Bukittinggi

Thursday, 26 September 2019 : 18:08


Bukittinggi, liput24.com | Ratusan gabungan mahasiswa Bukittinggi, kembali menggelar aksi demo di kantor DPRD Bukittinggi, Rabu (25/9).

Mahasiswa menuntut DRPD Bukittinggi memberikan kepastian terkait membatalkan revisi UU KPK dan RKHUP serta RUU-PKS, kepada pemerintah pusat.

Seiring berorasi, 30 orang mahasiswa Bukittinggi berhasil masuk kedalam kantor melakukan diskusi dengan anggota DPRD bukittinggi, yang mana pada saat itu,  ketua DPRD Bukittinggi tidak berada di tempat.

Adapun mahasiswa melakukan aksi damai pada hari ke dua ini diantaranya, mahasiswa IAIN Bukittinggi, UNP, Stikes Perintis, Stikes Yasri,Stikes Farmasi, UMSB , Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi, dan beberapa kampus lainnya.

Wakil Ketua Dprd Bukittinggi, Nur Hasra mengatakan, pihaknya sudah langsung mengirimkan surat kepada DPRD Provinsi terkait tuntutan mahasiswa Bukittinggi pada hari ini.

“Kita sudah mengirimkan surat kepada DPRD Provinsi melalui Fax,” jelasnya kepada liput24.com.

Kordinator Aksi Khairul Arwani mengatakan, unjuk rasa beserta ribuan mahasiswa lainnya mendesak DPRD Bukittinggi untuk menyampaikan ke pemerintah pusat terkait RUU KPK.

"DPR harusnya mengayomi rakyat bukan menggolongkan rakyat," ujar Khairul dalam orasinya.
Silahkan Bagikan Berita Ini