4 Bangunan Sekolah Dilahap Sijago Merah Satu Orang Meninggal Dunia

Tuesday, 17 September 2019 : 19:15

Liput24.com | Terkejut melihat api yang melahap bagunan Sekolah Dasar Negeri 04 Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, seorang warga setempat meninggal dunia.

Almarhum Julius (70), salah seorang saksi pertama melihat api yang melahap empat bangunan SD  Negeri 04 Garegeh, Kota Bukittinggi pada Selasa (17/9) kemarin.

Saat melihat api mulai berkobar, almarhum langsung berlari ke tempat kejadian perkara untuk menjemput cucunya. Naas, tiba di lokasi almarhum terkejut dan langsung pingsan.  Kemudian warga langsung membawa almarhum ke rumah dan dirujuk ke rumah sakit Yarsi Bukittinggi.

Tak lama dilakukan perawatan, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, dan meninggal dunia sekitar pukul 09. 00 Wib.

Mendengar informasi meninggalnya almarhum, sanak famaili serta unsur pemerintah mulai malayat kerumah almarhum.

Anggota DPRD Bukittinggi, H. Ibra Yasser mengatakan, almarhum merupakan warga yang pertama melihat kebakaran yang terjadi di SD 04 Garegeh.

“Almarhum diprediksi terkejut melihat api dan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi,” ujar anggota Partai Keadilan Sejahtera ini kepada liput24.com.

Pantauan redaksi liput24.com, Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi menerjunkan delapan unit mobil damkar. Sementara kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Bangunan SD 04 Garegeh yang terbakar diantaranya, rumah dinas guru, ruangan kesenian, Bank Sampah dan gudang. (red)

 
Silahkan Bagikan Berita Ini