Pengedar Sabu Diringkus Satres Narkoba Polres Bukittinggi

Tuesday, 24 September 2019 : 18:59

Agam, liput24.com | Pasca terima laporan dari warga, Satres Narkoba Polres Bukittiggi langsung menciduk seorang pengedar sabu di Nagari Ampek Angkek Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (25/9).

Saat dilakukan penggeledahan tersangka di tempat kejadian perkara, Tim Opsnal Satres Narkoba menemukan dua paket narkotika jenis sabu yang terbungkus dalam plastik bening, di dalam saku jaket tersangka.

Kasat Narkoba Polres Bukittingi, AKP Pradipta Putra Pratama, penangkapan tersangka inisial MTI (20) tahun ini, dilakukan sekitar pukul 20.00 wib malam. 

“Saat ditangkap tersangka tidak malakukan perlawanan dan ditemukan barang bukti dalam jaket tersangka,” ujar Pradipta.

Lanjut Pradipta, tersangka mengakui kepada polisi dan disaksikan masyarakat Nagari Ampek Angkek, bahwa narkotika tersebut miliknya. “Tersangka kepada kita mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Setelah berhasil mengamakan tersangka dan barang bukti, tersangka langsung dibawa ke kantor polres bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan. “Dia sudah kita bawa ke kantor Polres Bukittinggi,” tutur Pradipta.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat  dengan pasal 114 jo 112, undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dann hukuman kurungan 5 sampai 15 tahun penjarah.

Silahkan Bagikan Berita Ini