Imigrasi Agam Deportasi WNA Pakistan dan Malaysia

Wednesday, 9 October 2019 : 20:39

Agam, liput24.com | Terbukti mempalsukan buku nikah, saat mengurus Izin Kunjungan (IK) menjadi  Izin Tinggal Terbatas (ITAS) penyatuan keluarga, Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Sumatera Barat deportasi warga negara Pakistan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Dani Cahyadi mengatakan, pihaknya telah mengamankan WNA asal Pakistan bernama Farooq Amin (33) yang tinggal di Tiku, Kabupaten Agam, Sumbar.

"Kami mengamankan WNA asal Pakistan, diduga mempalsukan surat nikah dengan sponsor istrinya yang merupakan warga negara Indonesia, untuk mendapatkan ahli status izin kunjungan menjadi izin tinggal terbatas," ujar Dani saat melakukan jumpa pers dengan awak media.


Lanjut Dani, bahwa pihaknya akan mendeportasi Farooq Amin ke Pakistan melalui bandara undara Sukarno Hatta pada Jumat (11/10). "Ia akan dipulangkan didampingi petugas, menggunakan biaya sendiri dari Farooq," jelas Dani.

Selain Farooq, Imigrasi Agam juga mendeportasi WNA Malaysia bernama Fauzi yang tinggal di 50 Kota. "Kesalahan Fauzi ini yaitu Overstay selama tiga tahun di Indonesia," tambah Dani.


Hingga tahun ini, Kantor Imigrasi sudah mendeportasi enam orang WNA dan satu orang di pulang asal Uganda.


Silahkan Bagikan Berita Ini