Lagi, WNA Pakistan Diamankan Imigrasi Agam

Friday, 18 October 2019 : 21:52


Agam, liput24.com- Berdalih meminta sumbangan untuk membantu salah satu pesantren, Tiga orang warga negara asing (WNA) asal Pakistan diamankan,  Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Sumatera Barat, Jamat (18/10).

Selain tidak memiliki izin untuk meminta sumbangan, ketiga WNA  Pakistan ini juga menyalahi izin tinggal di Indonesia, sementara dua orang lainnya sedang mengajukan izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

Pengakuan WNA ini, ia berkunjung ke Indonesia untuk berobat. Naas   yang terjadi, ketiganya diajak oleh seseorang yang berasal dari daerah yang sama, untuk berdakwah sekaligus meminta sumbangan pembangunan pesantren di Pakistan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Dani Cahyadi mengatakan, pihaknya curiga atas perbuatannya WNA asal Pakistan saat berkegiatan di Surau Kamba, Ampek Angkek Agam. Kemudian Imigrasi Agam meminta dokumen seperti pasport kepada WNA Pakistan tersebut, namun ia tidak membawanya, semantara satu diantaranya melarikan diri.

“WNA tersebut sudah kita amankan, sementara satu orang lainnya, sedang penulusuran,” ujar Dani kepada awak media.

Ketiga WNA Pakistan  tersebut adalah satu keluarga, diantaranya Saeed Muhammad (51)  Naveed Muhamad (33) dan Allah Rakha (31).
Silahkan Bagikan Berita Ini