Pasar Padang Lua Sumbar Diterjang Angin Puting Beliung

Friday, 4 October 2019 : 16:48

Agam, liput24.com |Puluhan pedagang pasar Padang Lua Kabupaten agam, Sumatera Barat, terpaksa tidak bisa berdagang, pasca atap los pasar tersebut diterjang angin puting beliung pada Jumat (4/10).


Peristiwa ini terjadi kisaran pukul 13.45 wib, angin terlihat berputar di kawasan pasar Padang Lua. Tak lama berselang waktu angin mulai menghancurkan bagian atap los Pasar Padang Lua.


Beruntung pedagang cepat lari menyelamatkan diri dari kejaran angin angin puting beliung, hingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Selain mengahancurkan bagian atap los pasar Padang Lua, dua unit mobil pedagang yang sedang parkir juga ikut tertimpa reruntuhan meterial atap los.


Wali Nagari Padang Lua, Edison mengatakan, musibah angin puting beliung yang menghancurkan atas pasar Padang Luar, pihaknya sudah melaporkan kepada Pemkab Agam. “Kita sudah laporkan kepada pak bupati dan BPBD Agam,” ujar Edison.


Pasca diterjang angin puting beliung, pedagang dan warga di bantu unsur Kepolosian, TNI serta BPBD Agam, Pmi ikut membersih meterial atap los yang ambruk tersebut.
Silahkan Bagikan Berita Ini