Pencuri Kota Amal Senilai Rp. 8,7 Juta Diringkus Satreskrim Polres Bukittinggi

Tuesday, 1 October 2019 : 17:20

Bukittinggi, liput24.com-Sebanyak delapan kali melakukan pencurian kotak amal di berbagai tepat, tersangka berinisial A (23) berhasil diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Bukittinggi, Rabu (2/10).

Tersangka sebelumnya terekam cctv saat menjalankan aksinya, di masjid Jami’ Aur Kuning Bukittinggi, naas tersangka meninggalkan sebuah handpone dan satu paket narkotika jenis sabu, di lokasi pencurian.

Kemudian Satreskrim Polres Bukittinggi  melakukan pengembagan dan berhasil mengamankan tersangka, di kontrakannya di jalan Baypass saat tengah asik tertidur. Kepada polisi, ia mengaku narkotika jenis sabu tersebut yang tertinggal di lokasi pencurian miliknya.

Kapolres Bukittinggi, Akbp. Iman Pribadi Santoso, SIK mengatakan, tim opsnal Polres Bukittinggi berhasil mengamankan satu tersangka pencurian kotak amal di masjid Jami’ Aur Kuning senilai Rp. 8,7 juta.

“Tersangka sudah sering melakukan pencurian di sejumlah tempat ibadah, seperti di Padang Panjang, Payakumbuh dan Bukittinggi,” ujar Iman kepada awak media.

Setelah berhasil menamankan tersangka A (23), Satres Narkoba Polres Bukittinggi kembangkan kasus tersebut, dan berhasil mengamankan tersangka ke dua inisial
G (23) di Batagak, Sungai Puar, Kab. Agam dengan barang bukti tiga paket sabu, alat timbang dan alat hisap sabu.
Silahkan Bagikan Berita Ini