Residivis Curat Diringkus Tim Jatanras Polres Bukittinggi

Monday, 7 October 2019 : 17:36

Bukittinggi, liput24.com | Tim Jatanras Polres Bukittinggi, berhasil membekuk dua orang residivis pelaku pencurian dengan kekerasan (curat) di Padang Lua, Kabupaten Agam, Senin (7/10).

Penangkapan pertama Tim Jatanran melumpuhkan tersangka inisial Dn (39)  dengan timah panas, pasalnya tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri ke dalam semak-semak, belakang masjid di Padang Luar.

Kemudian Tim Jatanran Polres Bukittinggi juga berhasil meringkus tersangka ke dua insial An (27), merupakan adik dari tersangka Dn.  Kedua tersangka merupakan residivis curat lintas daerah, dimana lokasi jarahan di Bukittinggi  dan Agam terdapat 16 tkp. Sementara hasil curiannya di jual di kawasan Pasar Atas Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi, Akbp. Iman Pribadi Santoso mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan dua tersangka pencurian  dengan kekerasan, di Padang Lua, Agam pada dini hari yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Akp. Pradipta Putra Pratama dan Ipda. Fikri. 

“Tersangka melarikan diri kedalam semak-semak, kemudian dilakukan pengejaran dan diberikan tembakan peringatan. Namun tersangka tetap melarikan diri dan kembali melakukan tindakan tegas yang terukur,” ujar Iman kepada awak media.

Lanjut Iman, tersangka akan dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman hukum tujuh tahun penjara. “Selain itu kita juga akan menjerat dengan pasar 480 KHUP dengan acaman hukum empat tahun  penjara,” tambah Iman.
Silahkan Bagikan Berita Ini