Warga Agam Dihebohkan Penemuan Bayi Dipinggir Jalan

Wednesday, 2 October 2019 : 20:59

Agam, liput24.com | Seorang bayi perempuan dengan berat 2,5 gram di temukan warga Jorong Pandam Gadang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, di gubuk pinggir jalan raya Bukittinggi Medan. 

Beruntung bayi tersebut cepat diselamatkan dan dibawa ke puskesmas Kecamatan Tilatang Kamang, oleh Dinas Sosial Kabupaten Agam. Diduga ibu bayi ini berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,5 gram panjang 44 cm  diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga ia melahirkan anaknya tersebut di pinggir jalan.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tilatang Kamang, Neldawilis, mengatakan, perempuan yang melahirkan anak di pinggir jalan tersebut tidak memiliki identitas, diduga ia mengalami gangguan jiwa.

"Setelah kami mendapat informasi itu, kami langsung ke TKP dan didapati perempuan itu telah menggendong bayinya, namun tali pusat bayi itu belum putus secara sempurna," ujarnya.

Saat ini, bayi dan ibunya sudah di bawah pukesmas Tilatang Kamang, untuk dilakukan  untuk penanganan lebih lanjut. Sementara hingga saat ini kondisi ibu dan bayi tersebut dalam kondisi baik, dan sehat, seperti berita yang dilansir rri.co.id, Bukittinggi.
Silahkan Bagikan Berita Ini