DPD Partai Golkar Bukittinggi Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

Thursday, 21 November 2019 : 02:23


Bukittinggi, liput24.com | Pasca Gerindra buka Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi pada Pilkada 2020-2024, DPD partai Gerindra juga buka pendaftaran balon pada 25-30 November 2019 besok. 


Proses Pilkada di Bukittinggi semakin hangat, setelah Partai Gerindara membuka pendaftaran bagia balon kada pada Oktober lalu, sekarang giliran  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bukittinggi yang  akan membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bukittinggi untuk Pemilihan Kepala Daerah periode 2020-2024. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi Jon Edwar mengatakan, sesuai keputusan rapat pleno, DPD Partai Golkar Bukittinggi, pihaknya akan membuka pendaftaran balon Walikota dan Wakili Walikota Bukittinggi untuk Pilkada serentak tahun depan. 

"Kita diberi amanah oleh DPD I Partai Golkar Sumbar. Untuk teknis rekrutmen diserahkan ke DPD kabupaten/kota baik terbuka atau tertutup.DPD Partai Golkar Bukittinggi selalu mengutamakan musyawarah/mufakat dalam menentukan sikap.Kemudian, kita mengadakan rapat dengan seluruh pengurus hingga tingkat kecamatan. DPD Partai Golkar Bukittinggi memutuskan untuk melaksanakan pendaftaran bakal calon kepala daerah. Penjaringan dengan sistem terbuka," ujar Jon Edwar diamini Muhammad Hidayat kepada wartawan, kemarin di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Bukittinggi.  

Jon Edwar yang juga anggota DPRD Bukittinggi saat ini menyebut, Partai Golkar adalah partai yang terbuka bagi masyarakat Bukittinggi.Untuk itu, pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah, DPD Golkar Bukittinggi menetapkan Tim Pilkada. Nantinya, Tim itulah yang bekerja untuk proses pendaftaran.

"Proses pendaftaran dilakukan selama 6 hari, 25-30 November di Kantor DPD Partai Golkar Bukittinggi.Partai Golkar Bukittinggi memiliki kader terbaik, tapi tak tertutup kemungkinan bagi bakal calon dari luar partai. Siapa yang akan diusung, ada mekanisme dari Partai Golkar atau yang diputuskan tim Pilkada. Keputusan juga berdasarkan elektabilitas dan survei oleh DPP. Jadi, Partai Golkar sangat teliti dalam pengambilan keputusan. Kita juga tak mau kalah dalam pertarungan calon kepala daerah ini," ungkap Jon Edwar  yang  didampingi Muhammad Hidayat, Rabu (20/11).

Sementara itu, Koordinator Tim Pilkada Partai Golkar Bukittinggi Muhammad Hidayat menambahkan, setelah tim menerima pendaftaran, nantinya nama-nama bakal calon tersebut akan diserahkan ke DPP Partai Golkar.DPD Partai Golkar Bukittinggi merekomendasi ke DPD Partai Golkar Sumbar dan keputusan di DPP Partai Golkar.

"Kita dari Tim Pilkada DPD Partai Golkar Bukittinggi menghimbau putra-putri terbaik Bukittinggi segera mendaftar ke Kantor DPD Partai Golkar,"kata M.Hidayat.

Lebih lanjut, M.Hidayat menyebutkan, kader Partai Golkar Bukittinggi harus masuk dalam pencalonan baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.Saat ini, kader terbaik Golkar Bukittinggi yang sering disebut-sebut maju adalah H.Trismon.

"Selain itu, kita telah membuka komunikasi atau penjajakan koalisi dengan Partai lainnya seperti Persatuan Pembangunan dan Partai NasDem. Untuk Partai Persatuan Pembangunan, karena kita satu fraksi di DPRD Bukittinggi dengan nama Fraksi Karya Pembangunan.Sedangkan, untuk Partai NasDem, karena kita merasa visi misi tak jauh berbeda dengan Partai Golkar.Bahkan,koalisi dengan Partai NasDem juga sudah lama,"tukas Muhammad Hidayat.

M Hidayat juga menyebutkan, Golkar juga memprioritaskan bagi pendaftaran wanita. " Kita juga mengajak agar wanita-wanita terbaik Bukittinggi untuk ikut mencalon," tambahnya. 
Silahkan Bagikan Berita Ini