Kejari Musnakan Barang Bukti Pidana Umum Narkotika dan Kosmetik Ilegal

Thursday, 7 November 2019 : 17:08
Bukittinggi, liput24.com | Sebanyak dua kilogram lebih narkotika jenis sabu dan ganja, serta perlengkapan kosmetik, sepatu tanpa izin edar dimusnakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Kejari Bukittinggi, Fery Taslim mengatakan,  pemusnahan barang bukti ini pasca inkrah dari Pengadilan Negeri Bukittinggi. Adapun barang bukti narkotika jenis ganja, sebanyak 1187,04 gram dan sabu sebanyak 1065,67 gram serta seperempat ekstasi. “Sementara pemusnahan barang bukti tindak pidana, kesehatan yaitu, memproduksi dan mengedarkan tanpa izin edar,” ujar Fery Taslim. 

Lanjut Taslim, dari Januari hingga Oktober 2019 kemarin, Kejari telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 5010,04 gram,  1162,07 gram sabu dan seperempat ekstasi dengan 58 perkara dari 65 terpidana. 

Kemudian pemusnahan barang bukti itu merupakan komitmen bersama serta masyarakat dalam upaya menjadikan Kota Bukittinggi, terbebas dari peredaran narkotika dan peredaran obat membahayakan kesehatan. 

"Perang terhadap kejahatan narkotika memerlukan kerjasama semua pihak tidak hanya aparat yang berwenang namun lingkungan, masyarakat dan keluarga,” jelas Fery Taslim.

Sementara itu, Assisten II Setdako Bukittinggi, Ismail, menyampaikan apresiasi terhadap petugas kepolisian dan kejaksaan, yang telah berhasil mengungkap berbagai kasus narkoba selama satu tahun terakhir. Cukup banyak tindak kriminal penyalahgunaan narkotika, yang diungkap Polres Bukittinggi. Irpnisnya, juga banyak generasi muda yang tersangkut dengan persoalan ini.

“Dengan pemusnahan barang bukti ini, menjadi bukti komitmen bersama antara pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan masyarakat dalam upaya menjadikan kota Bukittinggi terbebas dari peredaran narkotika dan benas dari peredaran obat atau alat yang membahayakan kesehatan,” ujarnya.
Silahkan Bagikan Berita Ini