Wali Kota Bukittinggi Terima Creative Awards 2019

Tuesday, 26 November 2019 : 17:22

Jakarta, liput24.com | Hanya berselang satu hari Kota Bukittinggi dianugerahi predikat sebagai Kota Sehat dengan predikat tertinggi Swasti Saba Wistara pada Realestate Creative Awards (RCA) 2019.
Penghargaa ini juga diterima tiga kepala daerah lainnya di Indonesia yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. 
Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Republik Indonesia, John Wempi Wetipo pada acara penganugerahan Realestate Creative Awards 2019 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Rabu (20/11) malam.
Ketiga Kepala Derah penerima RCA 2019 masing – masingnya dalam kategori yang berbeda, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dianugerahi penghargaan RCA 2019 dengan kategori Supportive City’s Mayor on Tourism Infestation, Gubernur DKI Jakarta dengan kategori Initiator of Zero Rupiah Housing Credit's Downpayment Policy dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kategori Best Mayor in Supporting Regional Scalle Housing Development.
Acara yang digelar oleh Majalah Indonesia Housing bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI DKI Jakarta untuk kedua kalinya ini mengusung tema, Industrial Revolution, Innovation & Collaboration. Sebanyak 36 orang penerima awards mulai dari tokoh nasional, pengembang property, perbankan, dan pemerintah daerah.
Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, Amran Nukman menjelaskan penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas, inovasi dan sinergi yang dilakukan pengembang bersama stakeholders.
“penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas, inovasi dan sinergi yang dilakukan sehingga menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi sesuai kebutuhan masyarakat. Karena itu kami berharap ajang RCA 2019 terus memacu kreativitas dan inovasi”, kata Amran Nukman
Sementara itu Zal Hanif Pimpinan Redaksi Majalah Indonesia Housing menjelaskan, “Anugerah RCA 2019 dilaksanakan sekali dua tahun merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan dan sekaligus tolak ukur dan benchmark prestasi karya anak bangsa”, ujarnya.
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sebagai penerima Realestate Creative Awards tahun 2019 karena dianggap oleh dewan juri sebagai salah seorang kepala daerah yang mendukung infestasi pariwisata dan yang sukses menyederhanakan aturan dan dapat mempermudah investor.
“kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, dengan penghargaan ini tentunya kita akan terus berfikir kreatif bagaimana memikirkan kepariwisataan di Kota Bukittinggi akan bertambah lebih baik lagi kedepannya”, ujarnya.
Kemudian Ramlan juga menambahkan, “inovasi dan kreativitas diperlukan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu saya berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh aparatur Pemerintah Kota Bukittinggi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, harap walikota Ramlan.
Turut mendampingi Walikota Bukittinggi pada saat penerimaan penghargaan Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Derah Kota Bukittinggi Zet Buyung. 
Silahkan Bagikan Berita Ini