Temu Catlover se-Sumbar Edukasikan Masyarakat Peduli Kucing

Saturday, 14 December 2019 : 19:21


Bukittinggi | liput24.com | Berikan edukasi kepada masyarakat dalam perawatan kucing, Komunitas Pecinta Kucing Bukittinggi (KPKB) menggelar  temu ramah catlover se Sumbar di Lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam, Sabtu (14/12).


Penasihat KPKB, Angga mengatakan, kegiatan ini berawal adanya kepedulian terhadap kucing yang dibuang di jalanan dan di pasar. "Kemudian kami membentuk wadah yang bernama KPKB, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara merawat kucing," ujar Angga.



Kepala Seksi Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, drh. Dwi Karmedi mengucapkan terima kasih kepada KPKB yang telah menggelar event sebesar tersebut. 


"Semoga event ini dilakanakan tidak hanya sekali, tetapi dilaksanakan setiap tahunnya," jelas Dwi saat memberikan sambutan.


Lanjut Dwi, kucing adalah bintang kesayangan dan memiliki banyak manfaat. Kemudian apa hubungan dengan dinas pertanian, yaitu soal rabies. 


"Maka dari itu kami menyarankan untuk melakukan vaksinasi kepada hewan peliharaan seperti kucing. Karena panyakit rabies yang mudah ditularkan  hingga saat ini tidak ada obatnya," tutur Dwi.(Kim)


Silahkan Bagikan Berita Ini