Tidak Disiplin Anggota Polres Bukittinggi di Berhentikan

Tuesday, 10 December 2019 : 20:08


Bukittinggi, liput24.com | Langgar aturan kedisiplinan, seorang anggota Polres Bukittinggi, Briptu Abdi Lesmana, diberhentikan secara tidak hormat, Rabu (11/12).

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Imam Pribadi Santoso mengatakan, pada hari pihaknya menggelar apel pemberhentian anggota Polri secara tidak hormat, Briptu Abdi Lesmana berdasarkan surat keputusan Polda Sumatera Barat, no KEP/353/X/2019. 

"Jadi kita hanya mengupacarakan di polres. Kegiantan ini juga bisa menjadi intropeksi seluruh personil yang ada di Bukittinggi, supuya Polri bisa menerapkan reword and panisme. Jadi bagi siapa yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan. Namun jika ada yang memiliki masalah atau kasus dia akan mendapatkan hukuman  setimpal yang telah dilakukan sendiri," ujar Imam. 

Lanjut Imam, pemberhentian anggota Polres Bukittinggi melalui proses yang panjang, mulai dari pemanggilan, pemeriksaan dan sudah dilakukan hukuman-human disiplin maupun kode etik. 

"Sehingga kami memutuskan bahwa yang bersangkutan tidak layak lagi menjadi anggota Polri," terang Imam kepada awak media. 

Imam benghimbau, personil Polri jangan sampai terkait masalah masalah kejahatan tindak pidana.

"Semantara yang diberhentikan hari ini apakah dihukum enam tahun penjara dan sudah dijalanin satu tahun enam bulan," tutup Imam. 

Silahkan Bagikan Berita Ini