Aksi Jumat Bersih Pemko Percantik Jam Gadang

Friday, 3 January 2020 : 06:20


Bukittinggi, Liput24.com |  Pasca libur akhir tahun, ratusan ASN Kota Bukittinggi menggelar aksi bersih kawasan objek wisata Jam Gadang. Kegiatan ini juga didukung penuh pedagang dan penggiat fotography Bukittinggi, Jumat (03/01).

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, aksi bersihh dilaksanakan hari ini sedikit berbeda dari  kegiatan sebelumnya. Dimana goro melibatkan ASN dan masyarakat yang beraktifitas di seputaran Jam Gadang.

 
"Jumat bersih sengaja dilaksanakan di pusat kota ini, karena Jam Gadang baru saja dikunjungi banyak wisatawan, tentu banyak sampah dan memang sudah sepatutnya lantai pedestrian kita bersihkan. Supaya lokasi ikon kota Bukittinggi ini semakin bersih dan nyaman untuk dikunjungi," ujar Ramlan.



Kegiatan Jumat bersih ini, Pemko juga mengundang atau mengajak secara khusus para pedagang karupuak kuah dan juga fotografer Jam Gadang. "Ini sebagai bentuk kebersamaan kita masyarakat Bukittinggi. Alhamdulilah mereka juga mau membantu dengan ikhlas," jelasnya.

 
Selain dibersihkan, setiap SKPD juga mencat kembali atau memoles kembali lantai pedestrian, agar warna asli dari batu alam muncul seperti awalnya. Tujuannya, tidak lebih dari menciptakan lingkungan pedestrian yang bersih, aman dan nyaman.

 
Setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit kendaraan penguras diturunkan untuk melakukan pembersihan dan penyiraman pedestrian tersebut. Rencananya goro tersebut akan kembali dilanjutkan secara berkesinambungan untuk menjaga kebersihan di Kota Wisata tersebut. 
Silahkan Bagikan Berita Ini