Tim Kobra Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Cabul Wisatawan Jerman

Wednesday, 29 January 2020 : 22:17

Bukittinggi, liput24.com | Tim Kobra Polres Bukittinggi, amankan seorang tersangka tindak pidana persetubuan dan cabul WNA asal Jerman, di samping SD Masyitah Tangah Jua, Kec. Aur, Birugo Tigobaleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (30/1).


Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso. SIK, mengatakan, kronologis penangkapan tersangka inisial  RSA (25) warga Jorong Lubuk Sao, Kec. Tanjung Sani Kab. Agam, bermula adanya laporan dari masyarakat. Bahwa tersangka diduga telah melakukan tindak persetubuan dan cabul kepada seorang WNA asal Jerman inisial Ns.

"Setelah mendapatkan laporan, pihak kami langsung mengamankan tersangka," ujar Iman Pribadi Santoso. 


Lanjut Iman, modus tersangka memperlihatkan kemaluannya. Kemudian memegang payudara dan menempelkan alat kemaluan tersangka pada bagian pinggang korban. "Tersangka akan kami jerat dengan pasal 289 KUHP dan ancaman hukum tujuh tahun penjara," terang Iman. 


Selain melakukan tindak pidana pencabulan kepada WNA, tersangka juga residivis kasus penggelapan. "Tersanga juga residivis kasus penggelapan dan curanmor," tambah Iman kepada awak media yang didampingi Waka Polres Bukittinggi, Kompol. Sumintak, SH dan KBO Satreskrim Polres Bukittinggi. 


Silahkan Bagikan Berita Ini