Syahrizal Datuk Palang Gagah Dipinang Petahana Jadi Calon Wawako Pilkada 2020

Monday, 6 January 2020 : 02:03


Bukittinggi, liput24.com | Datuak Palang Gagah, Syahrizal dipilih Ramlan Nurmatias menjadi pendampingnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, 
Senin (06/11).

Selain menjadi, Ketua LKAAM Bukittinggi, Syahrizal juga menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian Kota Bukittinggi. 

Dipilihnya Syarizal sebagai calon Wakil Wali Kota Bukittinggi mendampingi Ramlan Nurmatias  pada pilkada 2020 di Kota Bukittinggi, memberikan jawaban atas pertanyaan warganet terkait siapa yang akan mendampingi Ramlan Nurmatias pada pilkada tahun ini. 

Ramlan Nurmatias, mengatakan, keputusan menggandeng Ketua LKAAM itu untuk maju pilkada 2020, merupakan hasil dengan penuh pertimbangan. Sosok Syahrizal Dt. Palang Gagah, memang telah dilirik sejak lama, karena ketokohannya dalam bidang adat, agama dan masyarakat.

“Ini keputusan yang bulat. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Wawako Irwandi. Untuk itu, kami sudah bulatkan tekad untuk memilih Dt. Palang Gagah, yang memang sebelumnya tidak pernah ada niat untuk menjadi calon wawako. Tapi, setelah saya ajak dan jelaskan niat untuk meneruskan pembangunan kota, beliau bersedia. Bismillah dan InsyaAllah, kita akan maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi tahun 2020 nanti,” ujar Ramlan.

Syahrizal Dt.Palang Gagah, saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Ramlan Nurmatias dalam Pilkada 2020 nanti.

Keputusan ini, menurut Syahrizal, bukan keputusan yang mudah. Namun karena izin keluarga dan petunjuk dari Allah, ia putuskan menerima pinangan dari sang petahana.

“Pertama, kami minta maaf atas nama pribadi dan keluarga, jika banyak kesalahan selama menjadi pegawai di pemerintahan kota. Dalam waktu dekat kami juga akan memasuki masa pensiun. Kedua, kami juga meminta maaf, karena secara pribadi, kami menganggap ini sesuatu yang luar biasa. Sebenarnya kami tidak ada niat sedikitpun dan ambisi untuk itu. Tapi kami melihat, mungkin ini perjalanan hidup yang telah disuratkan Allah. Tiga kali kami dipanggil, tetap kami bilang tidak untuk maju, karena sadar dengan siapa saya dan kemampuan saya. Tapi kemaren lusa, atas petunjuk Allah, saya menyatakan siap untuk maju mendampingi beliau dan semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” terang Syahrizal. 






Silahkan Bagikan Berita Ini