Warga Lapas Bukittinggi Dibekali Ilmu Keterampilan

Monday, 20 January 2020 : 18:26


Bukittinggi, liput24.com | Latih bakat dan keterampilan, warga Lambaga Pemasyarakatan Bukittinggi diberikan ilmu kaligrafi dan tataboga, Selasa (21/01).

Kepala Lapas Bukittinggi, Marten mengatakan, pihaknya menjalan program pemerintah pusat untuk melatih sumber daya manusia. "Keinginan tersebut sampai kelapas ini. Bagaimana nantinya warga lapas menjadi sumber daya unggul dan terlatih," ujar Marten. 

Lanjut Marten, pihaknya manargetkan pada tahun 2020, 280 warga Lapas Bukittinggi mendapatkan pelatihan "Setelah ia lepas nantinya, tentu mereka memiliki peluang untuk bekerja," jelas Marten kepada liput24.com.

Terkait pelatihan, Lapas Bukittinggi menjalin kerjasama dengan Lembaga Keterampilan Puspa Antariksa Jakarta. "Rencananya kita akan memberikan 14 paket pelatihan diantaranya, kaligrafi, tataboga," terang Marten. 

Marten menambahkan, hasil dari karua warga lapas akan bisa memberikan keuntungan bagi negara dan warga lapas itu sendiri. 

"Sudah pihak-pihak yang bekerjasama dengan kita, untuk menjual karya-karya warha binaan Lapas," tambah Marten di lokasi yang berbeda kepada awak media. 
Silahkan Bagikan Berita Ini