Warga Bukittinggi Berebut Bawang Putih Murah

Wednesday, 19 February 2020 : 21:02

Bukittinggi, liput24.com | Pasca tingginya harga bawang putih beberapa pekan lalu, Pemerintah Kota Bukittinggi datangkan dua ton bawang putih yang disediakan langsung oleh pemerintah pusat, Rabu (19/02).

Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Erlina mengatakan, pada operasi pasar pemerintah Kota Bukittinggi mendapat jatah bawang putih sebanyak dua ton. " Kita dapat dua ton bawang putih yang disebar pada dua lokasi operasi pasar, seperti di Pasar Bawah Bukittinggi dan Pasar Aur," ujar Erlina.


Operasi pasar ini bertujuan menstabilkan harga bawang putih yang melambung naik di pasaran dengan harga Rp 60.000. "Semantara kita menjual kepada masyarakat dengan harga Rp 32.000 per Kg," jelasnya.

 Erlina menambahkan, operasi pasar di Bukittinggi, pihaknya hanya dilaksanakan selama satu hari. "Kita mulai dihari ini saja, sejak pukul 08.00 WIb sampai pukul 10.00 Wib pagi," tambah Erlina kepada liput24.com.


Warga Bukittinggi, Upik berharap, operasi pasar bawang putih yang digelar oleh pemerintah sangat membantu. "Kalau bisa setiap hari seperti ini, kan kita bisa membeli dengan harga murah," harap Upik.



Silahkan Bagikan Berita Ini