126 Pekerja RSUD Bukittinggi asal Pulau Jawa di Periksa Kesehatan

Saturday, 21 March 2020 : 00:00

Bukittinggi, liput24.com | Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan Kota periksa 126 pekerja pembangunan RSUD Bukittingg yang didatangkan dari pulau Jawa, Sabtu (21/03).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias  mengatakan, langkah pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, karena pekerja yang akan mengerjakan RSUD yang datang  beberapa hari lalu. Sehingga saat ini diperiksa kesehatannya sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Pemeriksaan kesehatan ini penting dilaksanakan, karena memang mereka datang dari pulau Jawa, rata rata dari Pati. Jadi siapapun yang masuk Bukittinggi akan diperiksa sebagai langlah antisipasi kita untuk menekan penyebaran virus corona di Bukittinggi. Mungkin dari kampung halamannya mereka aman, tapi selama perjalanan kita tidak tahu. Untuk itu kita periksa dulu," ujar Ramlan didampingi Sekda Bukittinggi dan Kepala Dinas Kesahatan Bukittinggi.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruhnya dalam keadaan normal. "Alhamdulillah semua normal. Memang ada beberapa yang demam, tapi tidak tinggi dan terus dipantau. Jika ada yang butuh layanan kesehatan bisa langsung ke Puskesmas terdekat yang dalam hal ini Puskesmas Gulai Bancah," terang Ramaln

Kedepan, akan didatangkan lagi sebanyak 50 orang pekerja untuk RSUD. "Semuanya akan kita periksa dan setiap pekerja proyek di Bukittinggi juga akan diperiksa. Kita antisipasi dari dini. Tidak hanya pekerja, tamu yang datang dan masuk proyek juga kita periksa" tambahny.

Silahkan Bagikan Berita Ini