Antisipasi Covid 19, Seluruh Objek Wisata di Bukittinggi Ditutup

Wednesday, 18 March 2020 : 22:37


Bukittinggi liput24.com | Pasca meliburkan sekolah, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tutup seluruh objek wisata, Kamis (19/03).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias mengatakan, langkah menutup objek wisata di Bukittinggi salah satu upaya antisipasi pemerintah menangani penyebaran Covid- 19. Ditutupnya seluruh kawasan objek wisata seperti panorama, TMSBK, Benteng dan objek wisata lainnya, karena hampir seluruh wilayah di Sumbar meliburkan sekolah.

"Kita khawatir, karena libur dimanfaatkan untuk berwisata ke Bukittinggi. Untuk itu, kita putuskan untuk menutup sementara, minimal sampai akhir bulan ini. Kita lihat perkembangannya nanti. Karena mencegah lebih baik dari mengobati," ujar Ramlan.

Lanjut Ramlan, saat ini Rumah Sakit Achmad Mochtar telah menerima dua orang pasien yang diduga mengalami suspect corona, satu berasal dari Batusangkar dan satu dari Kabupaten Agam. Ditambah satu dari Bukittinggi yang sudah dirawat sejak beberapa hari lalu.

"Informasi terakhir, pasien dari Agam dikirim ke Rs Jamil Padang, karena kondisi terus menurun. Sedangkan dari Batusangkar masih di Rs Achmad Moctra. Hingga saat ini belum dapat dipastikan positif atau negatif," terang Ramlan.

Pemko terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup berish dan sehat.

"Kurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu. Ini menjadi urusan kita bersama. Mari bersama kita upayakan antisipasi corona di Bukittinggi khususnya. Kesehatan masyarakat lebih penting," tambahnya. 

Silahkan Bagikan Berita Ini