Diduga Dianiaya Ibu Tiri, Balita di Agam Tewas

Friday, 20 March 2020 : 03:08


Agam, liput24.com | Malang bagi seorang balita jenis kelamin perempuan usia 3,5 tahun, di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tewas ditangan ibu tirinya, Jumat (20/03).

"Dugaan,  balita perempuan tersebut itu tewas dianiaya ibu tirinya  karena ditemukan luka lembam di sekujur tubuhnya. Kemudian, korban meninggal di rumah sakit, sekitar pukul 18.30 Wib," ujar Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.

Lanjut Iman, korban pertama kali dibawa ke rumah sakit oleh ibu kandung karena mengalami kejang-kejang. Karena curiga dengan kondisi anak sang ibu melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. 

Setelah mendapatkan laporan dari ibu kandung balita, polisi langsung mengamankan tersangka ibu tiri R (26) di rumahnya di Guguak Tinggi, kecamatan IV Koto Kabupaten Agam. 

"Kita juga mengamankan adik ibu tiri yang masih usia sekolah dan suami tersangka H (27), yang ikut menganiaya korban," jelasnya. 

Dari keterangan tetangga tersangka, korban sering berteriak minta tolong karena sering dipukul dan dianiaya. 

Iman menambahkan korban tewas karena mengalami pendarahan di otak akibat dipukul dengan benda tumpul. 

"Korban kini dibawa ke RS Bayangkara untuk dilakukan otopsi," tambah Iman.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 44 ayat 1 UU no 23 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (Zuran)
Silahkan Bagikan Berita Ini