DPRD Dukung Pemko Bukittinggi Tidak Terima Tamu Luar Daerah Selama 14 Hari

Thursday, 19 March 2020 : 06:34

Bukittinggi, liput24.com | Unsur pimpinan DPRD Kota Bukittinggi dukung penuh kebijakan pemerintah kota untuk tidak menerima tamu dari luar daerah hingga 14 hari kedepan, akibat virus Covid 19 yang mulai merembat seluruh daerah di Indonesia, Kamis (19/03).

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, menjelaskan, sesuai hasil pembahasan seluruh Anggota, DPRD Bukittinggi sepakat mendukung program pemeritnah daerah tentang meliburkan siswa dan menutup sementara objek wisata.

"Kami semua sepakat dan mendukung hasil san ketetapan dari pemko bersama unsur forkopimda. Kami pun mengharapkan, orang tua murid juga mengawasi anak anak kita, agar dapat membatasi aktivitas di luar rumah. Kita antisipasi sejak dini agar terhindar dari virus corona," jelas Herman Sofyan saat ditemui awak media, di ruang kerjanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Russy Nurman, menambahkan, hasil rapat koordinasi dengan Anggota DPRD juga ditetapkan, bahwa DPRD Kota Bukittinggi juga akan membatasi kunjungan kerja dari luar daerah ke Kota Bukittinggi.

"Untuk sementara, selama 14 hari kedepan, kami juga tidak terima kunjungan kerja dari luar daerah. Namun bagi yang telah memasukkan surat jauh hari sebelumnya tetap diterima, namun kita batasi, seperti yang melewati perjalanan melalui udara dan laut, termasuk dari darat yang berasal dari daerah pendemi. Tadi bisa dikatakan terakhir kami terima kunjungan kerja. Mohon maaf untuk rekan rekan DPRD daerah lain yang ingin berkunjung beberapa hari kedepan," ungkap Rusdy Nurman.

Selain itu, DPRD Bukittinggi juga tidak akan melakukan kunjungan luar daerah dalam beberapa hari kedepan. Untuk antisipasi kesehatan di kantor DPRD, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan alat antispetik dan masker bagi anggota serta sekretariat DPRD Bukittinggi. (Zuran)
Silahkan Bagikan Berita Ini