Jemput Aspirasi Warga Gedung Ibra Yasser Center Dibangun

Monday, 16 March 2020 : 20:24

Bukittinggi, liput24.com | Rese pada Masa sidang II tahun 2020, Anggota DPRD Bukittinggi, H. Ibra Yasser jemput aspirasi warga kota, Senin (16/03) .

Pada reses tersebut, warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi mengaharapkan, aspirasi yang disampaikan kepada anggota DPRD Bukittinggi, H. Ibra Yasser dapat diperjuangkan. 

"Tidak hanya diterima dan dicatat saja, tapi dapat diperjuangkan oleh Ibra Yasser selaku anggota dewan. Sehingga daerah Koto Selayan, Garegeh, Manggis dan sekitarnya, dapat meningkat, baik pembangunan fisik dan non fisiknya,” ujar DT Kuniang.


Anggota DPRD Bukittinggi, Ibra Yasser, menjelaskan, reses yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk menyerap dan menjemput aspirasi masyarakat. Reses menjadi salah satu kegiatan rutin setiap Anggota DPRD, setiap masa sidang.

“Hal ini dilakukan untuk menampung aspirasi para konstituen sebagai bahan acuan menentukan arah pembangunan di kota Bukittinggi,” jelasnya.

Lanjut  Ibra Yasser, ia akan membangun rumah aspirasi masyarakat di daerah Garegeh, untuk warga Kecamatan MKS. Rumah aspirasi itu nantinya, dapat menjadi lokasi bagi warga untuk menyampaikan masukan selain dalam reses ataupun pertemuan resmi lainnya.

Dalam diskusinya, Ibra Yasser, menerima masukan terkait pembangunan gapura Simpang Gantiang, gapura PDRI. Selain itu, juga diharapkan perhatian lebih kepada generasi muda produktif yang masih belum mendapatkan pekerjaan, perhatian dan bantuan untuk para kelompok tani, seperti pertanian bawang. Juga diusulkan bantuan pembangunan masjid tabligiyah Garegeh, pembangunan sarana ibadah di kawasan objek wisata Panorama Baru.



Warga MKS juga meminta pengadaan lapangan futsal, kelengkapan sarana prasarana posyandu lansia, bantuan permainan anak di luar ruangan serta beberapa usul lainnya.

“Apa yang diusulkan warga, telah diserap dan ebeberapa pertanyaan telah dijawab oleh SKPD terkait. Sementara untuk aspirasi terkait infrastruktur, seperti pembangunan gapura, akan diupayakan melalui dana pokir kami selaku anggota DPRD Bukittinggi,” jelasnya.

Reses Ibra Yasser ditutup dengan peletakan batu pertama rumah aspirasi masyarakat yang dinamakan Ibra Yasser Center, dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI, Nevi Zuairina Prayitno.





Silahkan Bagikan Berita Ini