Pasien Positif Covid 19 di RSAM Bukittinggi Naik Menjadi 4 Orang

Thursday, 26 March 2020 : 05:46

Bukittinggi, liput24.com | Hingga sore ini terdapat 4 orang pasien  yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) dinyatakan positif Covid 19.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan dari 4 orang pasien yang dinyatakan positif Covid 19 di RSAM, 2 pasien warga Bukittinggi dan 2 pasien lagi warga Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang.

"Jadi keseluruhannya berdasarkan hasil tes dinyatakan positif Covid 19," ujar Ramlan Nurmatias yang didampingi oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso, Sekretaris Kota  Bukittinggi dan Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi.

Lanjut Ramlan, pihaknya sudah dihubungi Gubernur Sumatera Barat, bahwa hasil penelitian Unand terkait Covid 19, di izinkan diekspos.

"Percepatan yang dilakukan pemerintah kota selama sepuluh hari diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Bukittinggi," terang Ramlan.

Ramlan menambahkan, seluruh pegawai pemerintah Kota Bukittinggi akan diliburkan. "Yang hanya di kantor hanya eselon dua, staff kita rumahkan " tambah Ramlab kepada awak media.

Silahkan Bagikan Berita Ini