Penanganan Covid 19, Pemko Bukittinggi Kucurkan Dana 60 M

Monday, 30 March 2020 : 01:52

Bukittinggi, liput24.com |Pemerintah Kota Bukittinggi anggarkan dana sebesar 60 Milyar untuk jangka empat bulan untuk penanganan Covid 19, Senin (30/03).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat, bahwa penanganan Covid 19, pemerintah kota akan anggaran dana sebesar 60 Milyar untuk percepatan penaggulangan Covid 19.

"Untuk tahap awal kita anggarkan Rp 60 milyar untuk empat bulan kedepan dari APBD 2020. Semua SKPD telah kami minta untuk menyisir kegiatan yang memungkinkan untuk tidak dilaksanakan. Untuk DAK selain kesehatan dan pendidikan, juga tidak dilaksanakan. Kegiatan fisik yang belum tender akan dikaji ulang. Dinas sosial dan perdagangan membuta analisa, Dinas pertanian menghitung stok dan kebutuhan," ungkap Ramlan.

Upaya tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat, atas dampak yang ditimbulkan dari langkah pencegahan penyebaran covid-19. 

"Kami sangat paham apa yang dirasakan warga. Perekonomian semakin sulit. Namun kami juga tetap berusaha, kami minta warga bersabar, karena regulasinya tidak mudah. Rencana anggaran ini pun akan kita sampaikan dulu ke DPRD. Ini akan kita genjot untuk percepatannya, sementara untuk proses penyemprotan disinfektan dan upaya lain dalam pencegahan penyebaran covid-19 tetap dilaksanakan," tambah Ramlan.

Silahkan Bagikan Berita Ini