Satu Unit Rumah Dilahap Sijago Merah di Komplek Perum Cendana Garegeh

Wednesday, 18 March 2020 : 09:07

Bukittinggi, liput24.com | Satu unit rumah warga di komplek Perum Cendana, RT 2 RW 1, Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Rabu (18/03).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 Wib malam dan api dengan cepat membakar rumah H. Suib (60) pada bagian lantai dua dengan luas 10 m x 12 m.


Beruntung mobil pemadam dari Bukittinggi dan Agam serta dibantu anggota TNI, Polisi, Tagana, PMI, BRT serta masyarakat proses pemadaman berjalan dengan lancar. 

Diprediksi kerugian  akibat kebakaran ini, mencapai Rp.200 juta.


Pada saat terjadi kebekaran Walikota Bukittinggi langsung terjun ke lokasi. Ia mengucapkan berduka atas musibah kebakaran di rumah warganya. 

"Kita langsung mengerahkan personil, agar api cepat di padamkan," ujar Ramlan yang didampingi Erizal, Camat Mandiangin Koto Selayan serta Lurah Garegeh.

Ramlan menambahkan, walaupun kebakaran adalah musibah, namun warga tetap selalu waspada dan siaga terhadap hal-hal yang memamcing kebakaran. 

"Seperti kita ketahui mematikan arus listrik yang tidak terpakai dan selalu mencek kompor gas didapur saat tidak digunakan," tambah Walikota. (Andi)


Silahkan Bagikan Berita Ini