Walikota Bukittinggi Dorong Dispapora Berinovasi

Tuesday, 10 March 2020 : 07:52


Bukittinggi, liput24.com | Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias himbau ASN dan pegawai Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Bukittinggi, untuk mengembangkan inovasi, Selasa (10/03).


“Teruslah bernovasi dalam megembangkan pariwisata Bukittinggi, kuncinya diperencanaan kalau perencanaanya baik pasti hasilnya maksimal, jangan menunda – nunda pekerjaan, lakukan percepatan pekerjaan dengan sesegera mungkin dan tidak menunggu lama, jangan tumpuk – tumpuk pekerjaan diakhir tahun, disisi ekonomi hal tersebut salah, karena perputaran uang jadi lambat, bukan menguntungkan, merugikan masyarakat kita dan merugikan kita semua,” ujar Walikota Ramlan.

Kota wisata identik dengan kebersihan, orang tidak akan datang apabila kota itu tidak bersih karena tidak nyaman dipandang.

“Harapan orang kepada Bukittinggi ini besar, wisatawan yang menginap ketika keluar dari hotel tidak mau melihat sampah yang berserakan, untuk itu perlu memberikan kesadaran kepada masyarakat seperti dengan menggunakan toa kecil,  menghimbau pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan," jelas Ramlan.

Meningkatkan jumlah kunjungan ke wisatawan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi juga diminta untuk mempromosikan   Kebun Binatang ke sekolah – sekolah baik SD, SLTP maupun SLTA baik di Sumbar maupun ke propinsi tetangga.

“Dinas Pariwisata perlu melakukan pola – pola mempromosikan kebun binatang ke sekolah - sekolah baik SD, SLTP dan SLTA . Mengingat Kebun Binatang selain berfungsi sebagai tempat rekreasi juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, riset, dan tempat konservasi untuk satwa terancam punah. Seperti halnya orang berdagang kita tidak hanya menunggu di toko saja, karena tidak akan berkembang, promosi itu perlu, pangsa pasar kebun binatang adalah sekolah – sekolah karena ada unsur edukasinya”, terang Walikota.

Ramlan menambahkan, untuk lebih mengembangkan ide – ide, termasuk disiplin sebagai pegawai, agar tidak saling menjelekkan dan sikut menyikut serta berharap pariwisata kedepan akan lebih berkembang lebih baik.

"Semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi pemerintah, bermanfaat bagi masyarakat banyak, karena mendatangkan orang kesini juga memberikan income kepada masyarakat kota," tambahnya.

Silahkan Bagikan Berita Ini