Warga Terbantu, Pemko Bukittinggi Bagi-Bagi Masker

Saturday, 28 March 2020 : 19:51

Bukittinggi, liput24.com | Pemerintah Kota Bukittinggi terus melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan cara membagikan 1000 masker kepada pengunjung dan pedagang Pasar Bawah dan Banto, Minggu (29/03).

Masker ini secara langsung dibagikan oleh Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias dan didampingi Kadis Kesehatan Kota, dr. Yandra Feri, Dinas Koperasi dan Pasar di jalan Soekarno Hatta atau didepan Pasar Banto Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, ribuan masker yang diberikan hari ini merupakan bantuan dari beberapa pihak yang diantarkan langsung ke Pemko Bukittinggi. Tidak menunggu lama, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada warga.

“Hari ini kita bagikan ke warga yang belanja ke pasar dan melalui kawasan Pasar Bawah. Masker yang kita bagikan ini diharapkan dapat dipakai oleh warga, sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Bukittinggi,” ujar Ramlan.


Pedagang pasar, Tono menuturkan, ia sangat bersyukur langkah pemerintah Kota Bukittinggi membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar ditengah wabah Covid 19.

"Syukur, kita sangat terbantu. Apalagi masker saat ini sulit didapatkan," kata Tono kepada liput24.com.

Tono berharap, kegaiatan seperti tersebut terus berkelanjutan sampai wabah Covid 19 sudah hilang di Kota Bukittinggi.

"Semoga saja kegaiatan ini terus berkalanjutan ya, dan masyarakat sangat tertolong," terang Tono.

Dari pantau liput24.com, tidak hanya pengunjung pasar dan pedang yang dapat masker. Pengguna jalan, ojek online serta kusir bendi juga mendapatkan bantuan tersebut.


Silahkan Bagikan Berita Ini