Aksi Peduli Kemanusian Polwan Polres Bukittinggi Ditengah Wabah Covid-19

Monday, 20 April 2020 : 05:32

Bukittinggi, liput24.com | Personil Polwan, Polres Bukittinggi memberikan bantuan sembako ke sejumlah warga yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Canduang IV Angkek, Agam, Senin (20/04).

Senior Polwan Polres Bukittinggi, IPTU Rosminarti, selaku koordinator kegiatan, menjelaskan, Bantuan sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian polisi wanita dari Polres Bukittinggi terhadap warga, khususnya merekany yang terdampak penanganan covid-19. Bantuan diberikan langsung ke rumah warga, untuk hari ini diberikan di kawasan Canduang, Kabupaten Agam.

"Bantuan disiapkan sebanyak 50 paket. Mereka yang menerima bantuan ini, telah didata sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas di lokasi setempat. Dimana, mereka yang menerima merupakan warga terdpak, tapi belum dapat bantuan sebelmnya. Bantuan diberikan berupa beras, telur dan gula. Semoga bisa sedikit membantu dan meringankan beban warga kita di tengah covid-19 ini," jelasnya.

IPTU Rosminarti, menambahkan, selain memberikan bantuan kepada warga terdampak, sepanjang perjalanan, tim juga mensosialisasikan krpada warga dan pengguna jalan, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. 

"Mari ikuti himbauan pemerintah untuk social distancing, jaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin cuci tangan," imbaunya.

Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sumintak, mengapresiasi bantuan sosial dari polwan Polres Bukittinggi. Bantuan ini, tentu menjadi salah satu bentuk kepedulian dan kehadiran instansi Polri di tengah masyarakat.

"Semoga dapat membantu warga yang membutuhkan, kami pun ikut berdoa agar wabah covid-19 segera pergi dari bumi ini. Tetap semangat bantuan sosial polres Bukittinggi," tambahnya.

Silahkan Bagikan Berita Ini