BRI Cabang Bukittinggi Salurkan Ratusan APD

Wednesday, 15 April 2020 : 01:37
Bukittinggi, liput24.com | Sebanyak 100 Alat Pelindung Diri (APD) dan 3 thermometer infrared disalurkan oleh PT. Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi kepada Posko Penanganan Covid 19 Kota Bukittinggi,

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Bukittinggi Asep Suhendra yang diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias selaku ketua Gugus Tugas penanganan pencegahan Covid-19 Bukittinggi, Rabu (15/4).

Bantuan yang diserahkan dalam dua bentuk yang berasal dari program Corporat Social Responsibility (CSR) tahap kedua berupa 100 set APD (corverall) dan 3 thermometer infrared (thermogun) dan bantuan berasal dari pekerja BRI berupa 32 set APD ( hazmat suit + shoes cover) dan 15 box masker.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Bukittinggi atas kepedulian dan perhatiannya dalam penanggulangan wabah covid di Bukittinggi.

"Bantuan ini sangat kita butuhkan sekali dalam penanganan covid-19 saat ini, memang pada saat inilah semua kita harus menunjukkan kepedulian terhadap sesama, bantuan ini akan kita distribusikan nantinya kepada pihak yang membutuhkan", ujar walikota Ramlan.

Kacab.BRI Bukittinggi Asep Suhendra menyampaikan kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan nantinya dalam penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di Bukittinggi.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk bersama - sama dengan pemerintah dalam menanggulangi dan menghadapi bencana Covid-19, semoga bantuan ini bermanfaat", ungkapnya.

Asep, menambahkan bahwa, sebagai bentuk kontribusi BRI kepada nasabah yang terdampak Covid-19, BRI akan memberikan bantuan kepada nasabah sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masung. Kemudian juga akan memberikan bantuan kepada 200 orang sopir angkot, kusir bendi dan sopir bus berupa bantuan uang sebesar Rp.600 ribu selama tiga bulan yang dimulai pada bulan ini.

Disamping itu sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat pedagang kecil yang berada disekitar kantor cabang BRI, juga akan diberikan bantuan yang berasal dari Yayasan karyawan BRI YBM (Yayasan Baitul Mall). "bantuan tersebut berupa paket dalam bentuk beras, minyak goreng, gula dan lain-lain", tutupnya.
Silahkan Bagikan Berita Ini