Alumni SMP 1 Bukittinggi Angkatan 82 Salurkan Bantuan APD

Thursday, 16 April 2020 : 02:40

Bukittinggi, liput24.com| Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Covid-19 Kota Bukittinggi menerima 80 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dari alumni SMP 1 Bukittinggi angkatan tahun 1982.

Bantuan tersebut diserahkan oleh ketua alumni Imam Suharsoyo bersama alumni lainnya yang diterima langsung  oleh walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias selaku Ketua TGTP Covid-19 Kota Bukittinggi, Kamis (16/4).

Imam Suharsoyo mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian alumni guna penanggulangan covid di Bukittinggi.

 "Harapan kita semoga wabah ini cepat berakhir dan kepada semua masyarakat kami menghimbau mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah ini agar semua kita dapat kembali beraktifitas dengan normal," harapnya.

Sementara itu walikota Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas partisipasi alumni SMP 1 angkatan 1982 yang turut bersa ma - sama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

"Atas nama pemerintah kota kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada alumni SMP 1 khususnya angkatan 1982 atas kepedulian ini, karena disaat seperti ini APD memang sangatlah dibutuhkan sekali, dengan adanya APD tenaga medis akan lebih safety atau terlindungi dalam penangann pasien yang terindikasi corona virus," terang Ramlan.


Ramlan menambahkan, bahwa 3 (tiga) daerah di Sumbar menatapkan daerah transmisi lokal dan termasuk Kota Bukittinggi.

"Untuk memutus rantai wabah ini, tidak henti - hentinya kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, seringlah cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, selalu memakai masker dan kalau tidak ada keperluan tetaplah dirumah," tambah Ramlan. (Kim).

Silahkan Bagikan Berita Ini