Dandim 0304 Agam Distribusikan Ratusan APD

Wednesday, 8 April 2020 : 17:29

Bukittinggi, liput24.com | Dandim 0304 Agam serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikirimkan langsung dari pemerintah pusat kepada Walikota Bukittinggi, Rabu (08/04).

Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP mengatakan, bantun 7000 APD lengkap tersebut  dikirimkan dari pemerintah pusat yang ditujukan ke rumah sakit di Sumatera Barat menggunakan pesawat Herkules.


"Kami mendapatkan tugas dari komando atas untuk mendistribusikan," kata Victor kepada awak media di Posko Percepatan Penanganan Covid 19.

Pada wilayah Bukittinggi, bantuan APD diberikan kepada Rumah Sakit Acmad Mochtar sebanyak 300 set  APD dan 20 boxmasker.  Kemudian  Rumah Sakit Tentara sebanyak 50 APD.  Kemudian untuk wilayah Kabupaten Agam, dibagikan ke RSUD Lubuk Basung sebanyak 150 APD.


"Semoga bantuan ini bermanfaat pagi tenaga medis kita di rumah sakit. Karena memang APD ini sangat sulit didapatkan,” ungkapnya," terang Victor, pasca menyerahkan bantuan secara simbolik.

Kemudian Dandim 0304 Agam,  mengimbau warga, untuk terus mensukseskan program penanganan covid-19. 

“Jaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan pakai masker jika ingin keluar rumah. Bagi warga pakai masker kain yang sederhana pun cukup untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Dilokasi yang sama, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat yang distribusikan oleh Kodim 0304 Agam.

 “APD ini memang sangat dibutuhkan tim medis kita yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Untuk itu, setelah kami terima langsung kami serahkan ke RSAM Bukittinggi,” tutup Ramlan. (Kim)

Silahkan Bagikan Berita Ini