H.Kasmir Kakan.Kemenag yang baru Silahturrahmi dengan Walikota Bukittinggi

Thursday, 23 April 2020 : 18:49
Bukittinggi, liput24.com | Pasca dilantiknya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu, H. Kasmir bersama H. Abrar Munanda (Ka. Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan) bersilaturahmi dengan Walikota Bukittinggi, Kamis (23/4).

Kedatangan Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi untuk bersilaturrahmi ini disambut baik oleh Walikota Bukittinggi. Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Walikota tersebut juga turut dihadiri pejabat dilingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi.

Selain untuk bersilaturahmi, Kegiatan ini juga dalam rangka mensinergikan berbagai macam program terutama dalam bidang keagamaan di Kota Bukittinggi.  

Pada pertemuan itu H. Abrar Munanda menyampaikan kepada walikota bahwa beliau di amanahkan untuk memimpin kemenag Kabupaten Pesisir Selatan dan memperkenalkan H. Kasmir sebagai penggantinya untuk memimpin kemenag Kota Bukittinggi.
"Sesuai dengan pituah adat bahwa datang tampak muka pulang tampak punggung untuk itu kami datang bersilaturahmi. Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Walikota, Forkopimda dan jajaran yang selama ini selalu mendukung dan mensinergikan berbagai macam program khusus di bidang keagamaan dengan Kementerian Agama sehingga berbagai macam kegiatan dapat dituntaskan dengan baik. Mudah-mudahan kedepan semakin banyak lagi program kerja yang bisa di sinergikan bersama Ka. Kankemenag yang baru," tuturnya.

Sementara H. Kasmir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selain silaturahmi, dia juga memperkenalkan diri secara resmi  sebagai Ka. kankemenag yang baru dilantik oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

"Tentunya saya sebagai orang baru harus memperkenalkan diri dengan Pemerintah Kota, karena tugas kerja kami berada di Kota Bukittinggi. Mudah-mudahan kedepan setelah perkenalan dan silaturahmi ini berbagai macam program kerja bisa kita sinergikan," ungkapnya.

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias terlihat sangat antusias menerima kehadiran Kakankemenag ini sembari mengucapkan terimakasih kepada H. Abrar Munanda atas kerjasamanya dengan pemerintah Kota Bukittinggi selama menjabat, dan mengucapkan selamat datang kepada H. Kasmir sebagai Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi yang baru. 
"Terimakasih kepada H. Abrar Munanda yang selama menjabat mampu bekerja sama dengan baik dan selamat mengabdi di tempat yang baru. Mudah-mudahan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik ini bisa terus kita pertahankan bersama H. Kasmir. Selamat datang kami ucapkan kepada H. Kasmir. Dengan kondisi saat ini (Pandemi Covid-19) mari kita sinergikan berbagai macam program kerja, khusus dibidang keagamaan. Mari kita terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Walikota.

Selanjutnya Ramlan berharap Kemenag terus meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi dengan Pemko dalam pelaksanaan program dan kegiatan sehingga pelayanan kepada masyarakat yang juga umat beragama berjalan lebih baik lagi ke depan, dan mengajak kemenag Kota Bukittinggi untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi. 
Silahkan Bagikan Berita Ini