Jika Kondisi Memburuk, Rusunawa Bukittinggi Akan Dijadikan Ruang Isolasi ODP

Monday, 13 April 2020 : 22:38
Bukittinggi, liput24.com | Jika terjadi lonjakan pasien isolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar, Pemerintah Kota Bukittinggi akan jadikan Rusunawa Bukik Apik menjadi lokasi isolasi ODP yang pulang dari perantaun, Selasa (14/04).

"Saya selalu melakukan pengkajian setiap kebijakan. Kalau terburuk terjadi diluar kemampuan. Kita siapkan semuanya. Jangankan Rusuna, kantor dan lainnya akan kita siapkan untuk itu," kata Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada awak media.

Lanjut Ramlan, jelasnya untuk pasien positif Covid 19 tentu  di RSAM Bukittinggi yang sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan, dan mimiliki ruang isolasi untuk 20 pasien.

"Nah, Rusunawa itu bukan untuk Covid 19. Tapi untuk orang perantau yang masuk ODP, menginap saja disitu. Bukan untuk pasien yang dinyatakan positif Covid 19," terang Ramlan.

Saat ini, Rusunawa di Bukittinggi masih milik pemerintah pusat. Kemudian Rusuna tersebut memiliki 40 kamar dan tempat tidur. "Intinya, kalau terjadi yang terburuk, Rusunawa bisa ditempati, tapi bukan untuk pasien Positif Covid 19," tambah Ramlan. (Kim)
Silahkan Bagikan Berita Ini