Peduli Kemanusian ILC Bantu Tim Medis dan Warga Terdampak Covid 19

Tuesday, 7 April 2020 : 22:29
Bukittinggi, liput24.com | Peduli terhadap tim medis serta warga yang muda terpapar Covid 19, Komunitas  Indonesia Lancer Community (ILC) Bukittinggi dan Distance Club bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, menyerahkan bantuan Jamu dan madu.

Bantuan Jamu dan madu kepada tim medis ini, dismbut langsung oleh direktur RSAM Bukittinggi, Rabu (08/04).

Ketua Pelaksana Aksi Peduli ILC, Marco Simon Herry, mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap penanganan penyebaran covid-19 di Bukittinggi. Maka dikumpulkan donasi dari anggota club dan dibantu oleh BPJS Ketenagakerjaan, untuk menyalurkan bantuan jamu dan madu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami pada tim medis yang telah berjuang untuk merawat pasien covid-19. Saat ini kami serahkan untuk tim medis dan akan dibagikan juga warga yang mudah terpapar," jelas Herry yang didampingi jajaran pengurus serta anggota ILC Bukittinggi.

Lanjut Herry, jamu dan madu ini dipilih sebagai bentuk bantuan yang didonasikan, karena jamu dan madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh tim medis dan mayarakat, agar lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas, di tengah merebaknya virus covid-19.

"Dalam tiga hari ini, akan kami bagikan bantuan 1500 gelas jamu dan 3000 madu. Semoga bermanfaat bagi tim medis dan maayarakat kita di Bukittinggi," tambahnya.

Dirut RSAM, dr. Khairul menuturkan, bahwa ia sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh ILC dan Distance Club serta BPJS Ketenagakerjaan kepada RSAM.

"Selain vitamin secara medis, tentu jamu yang terbuat dari bahan herbal serta madu, sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Khususnya bagi tim medis di rumah sakit serta masyarakat umum," terang Khairul didampingi Humas RSAM, Murshalman Chaniago.

Kemudian ILC juga membagikan madu dan jamu kepada petugas PMI serta masyarakat di kawasan Jam Gadang. Kemudian akan dilanjutkan, ke Rumah Sakit Yarsi.

Sebelumnya ILC Bukittinggi juga telah menyalurkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatanan Pananganan Covid 19 Kota Bukittinggi tepatnya ke rumah dinas Walikota Bukittinggi. (Kim)

Silahkan Bagikan Berita Ini