Pemko Salurkan Bantuan Pangan kepada 19.583 Warga

Sunday, 5 April 2020 : 22:16
Bukittinggi, liput24.com | Sebanyak 19.583 warga Kota Bukittinggi terima bantuan pangan dari Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin (06/03).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan pada hari ini pihaknya bersama Forkopimda mendestribusikan bantaun pangan kepada 19.58 warga Bukittinggi.

"Bantuan ini merupakan tahap awal kepada warga Bukittinggi yang terdampak Covid 19," kata Ramlan Nurmatias, didampingi Dandim 0304 Agam, Polres Bukittinggi, Kejari, DPRD Bukittinggi, Ketua Pengadilan Agak serta unsur OPD di Kota Bukittinggi.


Lanjut Ramlan, penerima bantuan ini sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh Tim Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Bukittinggi.

"Bantuan ini, langsung kita diantarkan ke rumah warga yang akan menerima," terang Ramlan di Kantor Satpol PP Kota Bukittinggi.

Sementara, untuk bantuan pangan yang diberikan, berupa beras 10 kg, Sarden 3 kaleng 425 mg, telur 10 butir, minyak goreng 0,5 liter, seharga Rp 210.000,-/ paket.

"Semoga bantuan tahap awal ini bisa meringankan beban masyarakat," tutur Ramlan.

Pada tahap kedua, bantuan pangan akan diberikan kepada warga yang terdampak, seperti kusir bendi, pegawai swasta yang dirumahkan dan pedagang kecil.

"Bahkan tidak hanya warga ber-KTP Bukittinggi, seluruh warga yang berdomisili di wilayah Bukittinggi akan mendapatkan bantuan," tambah Ramlan.



Silahkan Bagikan Berita Ini