Puluhan Tahanan, Polisi dan Warga Jalani Rapid Tes di Polres Bukittinggi

Friday, 10 April 2020 : 23:52

Bukittinggi, liput24.com | Tahanan dan anggota Polres Bukittinggi serta masyarakat jalani rapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Sabtu (11/04).

Rapid test kepada tahanan serta anggota Polres Bukittinggi ini, pasca meninggalnya seorang warga Bukittinggi jenis kelamin perempuan yang positif Covid 19, merupakan istri dari salahsatu tahanan.


Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, putus mata rantai Covid 19, sebanyak 47 tahanan, 16 orang personil Polres Bukittinggi. Kemudian 27 warga yang kontak terakhir dengan almarhum positif Covid 19 tersebut, jalani rapid test.

"Pemeriksaan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi sementara Swab dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi," kata Iman.

Melalui rapif test tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19. "Mari kita sama-sama berdoa, agar seluruhnya yang diperiksa tadi,  tidak ada yang terpapar ," harap Iman.

Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi, dr. Yandra Feri,  menambahkan, bahwa hasil pemeriksaan hari ini nanti akan diberitahukan pada hari Senin tanggal 13 April 2020.

"Hasilnya kita lihat dulu, kemudian nantinya kita sampaikan kepada pimpinan serta Kapolres," tambah Yandra.

Silahkan Bagikan Berita Ini