UMSB dan ADR Ash Shaabah Salurkan Bantuan Face Shield dan Suplemen Kesehatan

Tuesday, 28 April 2020 : 01:33
Bukittinggi. Liput24.com | Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) melalui  Coment Center Cov Muhammadyah salurkan bantuan 140 set face shield (pelindung wajah) kepada pemerintah kota Bukittinggi.


Bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias selaku ketua tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Bukittinggi di Posko Covid-19 Belakang Balok, Selasa (28/4).

Perwakilan Coment Center Cov Muhammadyah Sumatera Barat,  Hendri mengatakan, face shield yang disumbangkan tersebut merupakan hasil karya dari mahasiswa teknik Universitas Muhammadyah Sumatera Barat.

"Pemberian bantuan  merupakan bentuk pengabdian UMSB kepada para pejuang Covid-19 dan merupakan karya dari mahasiswa. Semoga dapat difungsikan dengan baik  sehingga tim medis bekerja dengan aman.


Pada waktu yang bersamaan tim gugus tugas Covid-19 Kota Bukittinggi juga menerima bantuan suplemen dari pusat herbal ADR Ash Shahaabah yang beralamat di jalan Sutan Syahrir Bukittinggi.

Bantuan yang diberikan berupa 490 paket suplemen kesehatan yang masing-masing paketnya terdiri dari Jahe, madu dan sari kurma.

Hafiz dari ADR Ash Shahaabah mengatakan, bantuan tersebut tujukan kepada tim gugus tugas penanganan covid, khususnya yang bertugas pada tim PSBB yang bekerja siang dan malam agar kesehatannya tetap prima.

"Kita pilihkan suplemen terbaik untuk petugas tim PSBB yang bekerja siang dan malam berupa madu, jahe dan sari kurma agar kesehatannya tetap prima. Kita sadari bahwa memerangi covid ini tidak bisa hanya ditangani oleh satu pihak saja dalam hal ini pemerintah, semua kita harus berkolaborasi dan yang punya kelebihan dapat membantu yang kekurangan baik materi maupun tenaga," terangnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari UMSB dan toko herbal ADR Ash Sahaabah dalam penanganan wabah virus corona khususnya di Bukittinggi.

"Kita mengucapkan terima kasih, bantuan face shield yang diberikan dan tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi tenaga medis selaku garda tedepan dalam penanganan covid ini, begitupun dengan bantuan suplemen kesehatan yang diberikan oleh ADR ash shaabah akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh petugas dilapangan. Semoga saja hal - hal yang kita lakukan ini akan dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus vorona dan berharap wabah ini cepat berakhir," tutup Ramlan.
Silahkan Bagikan Berita Ini