Warga Surau Gadang Dirikan Dapur Umum

Thursday, 9 April 2020 : 23:21

Bukittinggi, liput24.com | Peduli kemanusian,  warga RW III RT III Surau Gadang, Kelurahan  Campago Ipuah, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi mendirikan dapur umum, Jumat (10/04).


Ketua RW III Surau Gadang Joni K mengatakan, inisiatif warga mendirikan dapur umum ini salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid 19. "Ini kepedulian kita bersama, terhadap warga yang terdampak langsung Covid 19," kata Joni didampingi Ketua RT III Surau Gadang.

Lanjut Joni, usai memasak bahan baku di dapur umum, pihaknya akan membagikan kepada masyarakat. "Ya nanti usai salat Zuhur, kita akan membagikan nasi bungkus, kepada masayarakat, pengguna jalan serta ojek online," terang Joni K.

Hingga saat ini, tim dapur umum Surau Gadang ini masih menggunakan dana donasi dari masyarakat sekitar. Kemudian diharapakan ada donatur ikut membantu.

"Kita juga harapkan ada donatur ikut membantu, sehingga  program dapur umum ini tetap berjalan sampai wabah Covid 19 hilang di Kota bukittinggi," tutur Joni.


Dari pantau liput24.com, terlihat semangat warga RW III RT III bahu membahu memasak bersama di dapur umum peduli Covid 19 ini. (Kim)




Silahkan Bagikan Berita Ini