YBM PLN Sumbar Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

Tuesday, 21 April 2020 : 05:02

Padang, Liput24.com|PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar), tak henti menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kali ini, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Cahaya PLN UIW Sumbar bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM), menyalurkan bantuan dengan total Rp. 40 juta rupiah kepada delapan panti asuhan yang berada di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (21/04/2019). 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pengurus DKM Cahaya PLN UIW Sumbar kepada pemimpin Panti asuhan.

Menurut General Manager (GM) PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, program berbagi kebahagiaan dengan anak yatim ini rutin digelar oleh PLN UIW Sumbar. 

“Alhamdulillah meski di tengah pandemik ini, DKM Cahaya dan YBM PLN Sumbar saling bersinergi untuk berbagi dengan sekitar. Berbagi dengan mereka yang kurang beruntung apalagi anak-anak yatim tentu sangat membahagiakan. Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan secercah harapan bagi anak-anak yang kelak akan menjadi pemimpin negeri ini,” ujar Bambang Dwiyanto.

Delapan panti asuhan yang menerima bantuan tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, diantaranya adalah Panti Asuhan Khairul Ummah AllIslamiyah, Panti Amanah Putri, Panti Al Fatih Tauhid, Panti Al Falah, Panti Azzahra, Panti Yapi Mentawai, Panti Asuhan Pakam, dan Panti Hidayatullah. Bantuan ini berasal dari dana infaq dan sadekah pegawai PLN UIW Sumbar. 

Program berbagi kebahagiaan dengan anak yatim merupakan satu dari serangkaian kegiatan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, PLN UIW Sumbar. 

"Program tersebut merupakan komitmen PLN untuk terus berbagi dan peduli terhadap lingkungan, khususnya generasi muda negeri. Semoga PLN dapat terus menjalankan kewajiban untuk memberikan listrik yang andal dengan tidak melupakan kewajiban untuk berbagi. Sekaligus PLN meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar segala program dan kegiatan terkait kelistrikan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya. (Mimi)
Silahkan Bagikan Berita Ini