ACT Padang Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga Kota Padang

Monday, 4 May 2020 : 03:47

Padang, Liput24.com | Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang memberikan bantuan 10 Ton beras untuk Warga Kota Padang. Bantuan ini dilepas langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Dandim 0312 Padang di Markas Kodim 0312 Padang, Senin (04/05).

“Alhamdulillah, hari ini pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada ACT Padang yang telah membantu Masyarakat Kota Padang sebanyak 10 Ton Beras Gratis. Hal ini sangat membantu sekali masyarakat Kota Padang dalam memenuhi kebetuhan pangan.” Ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Padang Zeng Wellf menyebutkan, bantuan kali ini adalah salah satu bentuk kepedulian ACT Padang untuk warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah Covid-19. 

"Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah mendistribusikan sebanyak lebih kurang 3.000 paket di Kota Padang. Dan untuk Sumbar berarti kita sudah menyerahkan lebih kurang 5.000 paket sejauh ini," sebutnya.

Zeng Wellf melanjutkan, 10 ton beras yang akan dibagikan ini untuk 3 sasaran penerima manfaat di Kota Padang. Pertama untuk warga di Kecamatan Padang Timur, warga di Kecamatan Padang Utara dan ketiga Insya Allah hari Selasa (05/05) akan kita distirbusikan sebanyak 300 pasukan orange alias petugas keberishan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang. 

"Untuk teknis pembagian bantuan kita sudah koordinasikan dengan pihak Camat Padang Timur dan Padang Utara, bagi warga yang berhak menerima bantuan yang diarahkan oleh lurah dengan disaksikan elemen terkait seperti RT/RW. Selain itu ada juga bantuan yang kita antar langsung ke rumah masyarakat langsung," jelas Zeng Wellf.

Dandim 0312 Padang, Kolonel Nova Mahanes Yudha pun juga menyebutkan, aksi sosial ini sangat membantu masyarakat Kota Padang. 

"Kepada ACT dan kepada para donaturnya yang telah aktif memberikan bantuan terhadap masyarakat kita di Kota Padang. Dan kami juga sangat mengapresiasi atas sinergi yang telah dilakukan ACT bersama kami TNI dan Pemko Padang. Harapan kami kedepannya sinergi ini akan tetap lanjut kedepannya," pungkasnya.
Silahkan Bagikan Berita Ini