Jelang Lebaran Warga Bukittinggi Positif Covid-19

Thursday, 21 May 2020 : 17:02
Bukittinggi, liput24.com | Kembali warga Kota Bukittinggi terkonfirmasi Positif Covid-19, pasca keluarnya hasil swab dari Universitas Andalas Padang, Jumat (22/05).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, bahwa adanya penambahan wargnya terpapar Covid -19 dan dinyatakan positif. "Pasien sudah jemput dan disiolasi ke RSAM Bukittinggi," ujar Ramlan kepada liput24.com.

Lanjut Ramlan, pasien positif ini, jenis kelami laki-laki warga Kelurahan Birigo, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. "Pasien ini sebelumnya sudah ODP," kata Ramlan yang didampingi oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi berserta unsur Forkopimda.

Setelah dijemput, kawasan tempat tinggal pasien tersebut langsung dilakukan penyemprotan disinfektan. "Sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan, kemudian kita mengimbau warga yang pernah kontak fisik dengan pasien untuk segera melaporkan dirinya kepada pemerintah," tambah Ramlan.

Adanya penambaham kasus Covid-19 di Bukittinggi jelang lebaran ini, warga diingatkan untuk meningkatkan kebersihan dan wajib menggunakan masker saat keluar rumah. 



Silahkan Bagikan Berita Ini