Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi, Maderizal Tutup Usia

Friday, 29 May 2020 : 23:13

Bukittinggi, liput24.com | Hampir satu bulan terbaring sakit, Politisi Demokrat dan juga Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi, Maderizal atau akrab disapa Abenk tutup usia, Sabtu (30/5).

Sebelumnya Almarhum Abenk sudah dilakukan perawatan di RSAM Bukittinggi, kemudian dibawa pulang kerumahnya beberapa hari lalu. Pada Jumat pagi, (29/5) kondisi almarhum belum juga membaik dan langsung dirujuk kembali ke RSAM Bukittinggi. Kemudian pada pukul 02.10 Wib dini hari, Almahum Abenk menghembuskan nafas terakhirnya.

Kemudian almahum dimandikan dirumah duka tepatnya di Simpang Stikes Perintis, Jl. Haji Miskin, Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin, Koto Selayan Bukittinggi. 

Pasca dimandikan, almarhum disalatkan di Masjid Jamiak Mandiangin dan langsung dibawa ke kantor DPRD Bukittinggi, untuk dilakukan acara penghormatan terakhir kedinasan. 

Almarhum dimakamkan di belakang Masjid Syuqra, Campago Ipuh. 

Semasa hidup, almarhum Abeng merupakan seorang aktivis dan sudah periode terpilih menjadi anggota DPRD Bukittinggi. Namun diusianya ke 60 lebih, almarhum pergi menghadap yang mahasa Kuasa. 

"Kita sangat kehilangan seseorang yang peduli kepada masyarakat," ujar Ismet Amzis, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai Demokrat. 

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menuturkan, bahwa ia juga merasa kehilangan seorang sahabat yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan kota. "Kami ikut berduka cita dan sangat merasakan kehilangan," kata Irwandi.

Pada prosesi pemakaman, turut hadir Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofyan beserta jajaran anggota. KemudIan juga terlihat hadir karib kerabat dan SKPD Pemerintah Bukittinggi.


Silahkan Bagikan Berita Ini