LKAAM Bukittinggi Salurkan Bantuan Makanan ke Petugas Posko Chek Point

Sunday, 10 May 2020 : 00:05
Bukittinggi, liput24.com | Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Bukittinggi berbagi makanan kepada petugas chek point Covid-19 di pintu masuk kota. 

Ketua LKAAM Bukittinggi, Syahrizal Dt Palang Gagah mengatakan, bantuan yang disalurkan salahsatu dukungan kepada petugas posko chek poin atau PSBB dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 khususnya di Kota Bukittinggi.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada petugas yang menjadi garda terdepan. Kemudian kami mengingatkan, agar petugas selalu menjaga kesehatan," ujar Syahrizal didampingi pengurus LKAAM Bukittinggi, Jumat (08/05).

Lanjut Syahrizal Dt Palang Gagah, LKAAM Bukittinggi juga mengapresiasi kinerja walikota beserta jajarannya dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, karena pada intinya yang dilindungi itu adalah warga kota Bukittinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada walikota dan wakil walikota, selaku orang yang didahulukan selangkah dan ditinggikan sarantiang atas upaya maksimal dalam rangka penangananan covid-19. Kami sangat menghargai itu dan berterima kasih, karena yang dlindungi itu pada intinya adalah anak kemenakan kami. Jadi kami mengucapkan terima kasih dan sekaligus kami berdoa mudah - mudahan apa yang telah dikerjakan itu menjadi amal ibadah dan semoga kita senantiasa  selalau dilindungi Allah serta diberikan kesehatan,” terang Syahrizal.

Selain mengunjungi pos chek point di empat pintu masuk kota, LKAAM juga mengagendakan pada Senin (11/5) besok, akan melakukan kunjungan ke puskesmas – puskesmas yang ada di Bukittinggi, guna menyumbangkan Alat Pelindung Kesehatan (APD) kepada petugas. Pada Selasa-nya, akan dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol penanganan Covid-19, sekaligus akan membentuk posko – posko tanggap darurat Covid pada masing – masing RW di 24 kelurahan yang ada.

“Selain pemberian APD dan penyuluhan serta pembentukan posko di masing – masing RW, kita juga sedang menjadwalkan untuk pemberian 1000 masker kepada masyarakat dan serta penyemprotan disinfektan di rumah – rumah ibadah yang ada di Bukittinggi,” tambahnya.
Silahkan Bagikan Berita Ini