Mahasiswi Bukittinggi Positif Covid-19 Sepulang dari Jakarta Selatan

Friday, 8 May 2020 : 15:04
Bukittinggi, liput24.com | Seorang mahasiswi di Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dinyatakan positif Covid-19 pasca pulang dari Jakarta Selatan, Jumat (08/05).

Mahasiswi pertama warga Kota Bukittinggi yang dinyatakan positif Covid-19 ini, inisial PA (23) tahun, sebelumnya sudah melakukan cek kondisi kesehatan di Pukesmas Nilam Sari. Kemudian tim medis menyarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. 


Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias membenarkan, bahwa kemarin, warga kota positif Covid-19 tiga orang dan bertambah pada malamnya satu orang, warga Sanjai, Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. 

"Ini adalah inpor yang datang dari Jakarta Selatan pada pada 24 April 2020 dan tadi malam langsung kita bawa ke RSAM Bukitttinggi," ujar Ramlan.

Lanjut Ramlan, mahasiswi ini komperatif, bahwa pada saat tiba dirumah, ia langsung isolasi mandiri. Kemudian beberapa hari lalu dilakukan Swab di Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan dinyatakan positif.

"Artinya sudah empat orang warga kita positif Covid 19. Dari 10 orang, 5 sembuh, 1 orang meninggal dunia dan positif empat sekarang," terang Ramlan.

Ramlan menambahkan, pada hari ini pihaknya melakukan swab kepada keluarga pasien serta tim medis RS Madina Bukittinggi yang kontak langsunh dengan pasien positif Covid-19 sebanyak 65 orang.

"Kalau di swab, kita bisa mengetahui positif atau tidaknya masyarakat kita. Kemudian ditempat ini, halaman Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi sudah dilakukan swab kedua, selama ini di RSAM. Sementara kita sudah mendapatkan izin untuk melakukan swab sendiri," tambah Ramlan. 
Silahkan Bagikan Berita Ini